RAHASIA BAGAIMANA MENCAPAI BERAT BADAN IDEAL ANDA DENGAN SEHAT, EFEKTIF DAN PERMANEN


Anda Bosan dengan diet “yo-yo”?

Tidak bisa menahan rasa ingin ngemil?

Sudah mencoba segala cara tapi tidak berhasil?

Kesulitan mencari baju impian anda?

Wanna Look Good and Feel Good?

Atau Lebih percaya diri?

Selamat atas keputusan anda untuk belajar lebih jauh bagaimana anda dapat mencapai bentuk badan ideal anda dan kesehatan yang optimal. Untuk hasil yang maksimal saya sarankan anda print dokumen ini lebih dahulu, untuk memudahkan anda membaca dan mempelajarinya Dalam paket informasi, anda akan mendapatkan informasi lengkap apa yang akan anda perlukan untuk mencapai berat ideal yang anda inginkan. Dalam panduan ini anda akan mendapatkan step by step tepatnya apa yang perlu anda lakukan untuk mencapai impian anda. Saya tahu kalau anda mungkin pernah mencoba berbagai macam cara untuk menurunkan berat badan dari cara-cara yang biasa sampai cara-cara yang mungkin tidak masuk akal Ok, kita akan mulai step by step. Pastikan anda membaca halaman per halaman. Jangan meloncat ke halaman tengah atau belakang karena akan membuat anda tidak bisa mencerna informasi ini dengan baik.

Mengapa Kita Naik Berat Badan?

Saya akan berbicara lebih simpel dan sederhana. Apa yang terjadi pada diri  kita dalam segi kesehatan, berat badan dan segala aspek kehidupan anda, sebagian besar adalah disebabkan karena KEBIASAAN anda dalam beberapa tahun kebelakang. Atau orang biasanya menyebut dengan  HABIT!

Sebagai contoh, orang yang memiliki masalah jantung  koroner adalah disebabkan salah satunya karena  kebiasaan merokok yang telah bertahun-tahun dilakukan. Yang artinya, orang tidak langsung terkena masalah  jantung koroner hari ini karena menghisap satu batang rokok kemarin. Kalau kita merokok satu batang rokok kemudian langsung terkena jantung koroner, kita pasti akan berhenti merokok dengan segera.

Tapi sayangnya akibat dari kebiasaan kita biasanya tidak  akan muncul untuk beberapa masa ke depan. Jadi orang merasa bahwa merokok hari ini nampaknya tidak akan menimbulkan masalah apa-apa untuk saat ini, dan akhirnya mereka menjadikan kebiasaan merokok tersebut sebagai HABIT!

Sama halnya dengan berat badan atau kesehatan yang kita miliki saat ini. Saya akan berikan gambaran mengapa anda naik berat badan Badan kita terdiri dari milyaran sel yang pada dasarnya setiap sel di dalam tubuh kita membutuhkan nutrisi atau gizi yang terbaik supaya bisa menjalankan fungsinya dengan baik pula. (mirip seperti kalau anda punya mobil Mercedez Benz, anda akan memberikan bensin yang terbaik, oli yang terbaik dsb)

Tapi berbeda dengan mobil, badan kita tidak ada spare part atau suku cadangnya. Kalau ginjal kita rusak, tidak ada orang yang jualan ginjal di toko. Nah, kalau badan kita membutuhkan gizi yang tebaik, sekarang mari kita lihat apa yang kita makan sehari-hari. Apa yang kita makan sehari-hari biasanya:

1. Terlalu banyak Lemak

2. Tinggi Kolesterol (kita semua suka apapun yang digoreng)

3. Terlalu banyak gula

4. Terlalu banyak garam

5. Terlalu banyak protein hewani

6. Kurang Vitamin, mineral yang dibutuhkan tubuh

7. Kurang air putih

8. mengandung karsinogen (zat yang timbul karena proses memasak seperti dibakar   tau dipanggang. Zat ini yang dapat memicu timbulnya masalah seperti kanker)

9. Kurangnya Aktifitas Sekarang, mengapa kita makan makanan seperti diatas?

1. Kenyamanan. Sekarang sebagian besar orang tidak punya waktu untuk memasak. Kita lebih memilih makanan yang siap saji atau cepat saji yang biasanya sudah tidak memiliki kandungan gizi

2. Rasa. Kita memilih makanan berdasarkan rasa. Bukan kandungan nutrisi. Sebagai contoh kita selalu tanya ke orang “restoran yang enak dimana ya?” bukannya “restoran yang bergizi dimana ya?” Makanan yang enak biasanya memiliki kadar nutrisi yang rendah.

3. Kita tidak tahu apa yang seharusnya kita makan Ditambah lagi dengan faktor lingkungan seperti:

1. Buah-buahan dipetik sebelum matang yang membuat nilai nutrisinya belum sempurna

2. Terlalu banyak pemupukan

3. Pestisida

4. Polusi

Intinya adalah apa yang kita makan tidak memiliki keseimbangan nutrisi yang dibutuhkan. Dalam jangka panjang orang akan memiliki masalah dengan berat badan dan kesehatan. Seperti yang dijelaskan oleh Badan Kesehatan Sedunia atau WHO, 70% kematian dini saat ini disebakan oleh masalah sepert diabetes, jantung, stroke, dan kanker. Lebih jauh, WHO mengatakan kalau 50% penyebabnya adalah nutrisi yang buruk atau lebih simpelnya adalah Makanan yang kita makan sehari-hari. Jadi seperti yang saya katakan, keadaan anda saat ini adalah karena HABIT atau kebiasaan anda selama bertahun-tahun anda lakukan. Melihat Sejarah Kenaikan Berat Badan Anda Salah satu cara terbaik untuk melihat masa depan anda adalah melihat masa lalu anda. Cara terbaik untuk melihat apa yang akan terjadi dengan berat badan anda adalah dengan menanyakan kepada diri anda hal-hal berikut

1. Berapa berat anda saat ini?

2. Berapa berat anda 5 tahun yang lalu?

Sebagai contoh, jika berat badan anda saat ini adalah 70 kg dan 5 tahun yang lalu berat badan anda 55 kg. Seperti apa yang saya jelaskan diatas, kenaikan berat badan anda adalah karena HABIT. Meskipun ada beberapa orang yang naik secara drastis karena proses kehamilan, yang penting adalah apa yang menjadi habit anda selama masa kehamilan yang 9 bulan itu. Apakah anda banyak ngemil makanan yang tidak sehat? Terlalu banyak makan yang sebetulnya tidak dibutuhkan?

Sekali lagi adalah Kebiasaanlah yang membuat keadaan anda saat ini. Jadi seperti contoh diatas, artinya dalam 5 tahun terakhir anda naik berat badan 15 kg (70kg – 55 kg). Jika anda tidak merubah kebiasaan anda selama 5 tahun terakhir, berat badan anda 5 tahun kedepan dapat diperkirakan akan naik extra 15 kg lagi! Dan kemungkinan besar anda akan mulai banyak mengalami masalah dengan kesehatan anda.

Jadi saat ini adalah saat yang tepat untuk memulai kebiasaan baru yang akan merubah penampilan anda selamanya!

Berapakah Berat Badan Ideal Anda?

Banyak cara yang pernah kita dengar bagaimana untuk mengetahui berat ideal kita. Saya akan tunjukkan satu cara untuk menentukan berat ideal anda, dan cara ini dijadikan standar oleh WHO untuk menentukan berat badan ideal sesorang. Mereka menyebutnya Body Mass Index (BMI)

Bagaimana menghitung BMI anda?

Sangat sederhana. Anda bagi berat badan anda dalam kg dengan tinggi badan anda dalam satuan meter yang dikwadratkan.

Contoh: tinggi ada 160 cm dan berat anda 75 kg

BMI anda adalah 75kg / (1,6 x 1,6)

Anda akan mendapatkan nilai 29,29 yang menjadi BMI anda.

Berikut adalah standar BMI untuk orang asia

Jika BMI anda

<18

Anda kekurangan berat badan atau terlalu kurus

18,5 – 22,9 Anda memiliki badan yang ideal

23 – 25

>25

Anda kelebihan berat badan (over-weight)

Anda disebut sebagai Obesitas yaitu kegemukan yang berbahaya untuk kesehatan

2 responses to this post.

  1. bagus bro postingannya

    Reply

  2. Heya i’m for the most important time frame listed here. I stumbled upon that table and I to find It truly useful & this helped me to out a whole lot. I hope to give a very important factor back again and also support some others just like you helped me.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: