Obat Tradisional Amandel


Penyakit Amandel biasanya disebabkan oleh kelenjar tonsi yang membengkak akibat serangan hasil fosiformis dan basil spirila. penyakit ini menimbulkan kerusakan pada permukaan selaput tonsil/selaput lendirnya. bila telah parah dapat merusak jaringan amandel.
jeruk nipis
GEJALA

Kepala terasa pusing, demam dan suhu tinggi, terutama pada anak-anak, rasa nyeri/sakit pada saat menelan makanan, napas menjadi bau, badan terasa lemah dan lelah, serta muka pucat dan berkeringat.

PENGOBATAN

1. Kulit jeruk nipis 3 buah, dicuci, dipotong-potong seperluhnya, direbus dengan air sebanyak 2 gelas hingga 3/4 nya. Sesudah dingin, air rebusan disaring kemudisn digunakan untuk kumur-kumur dan terus diminum, lakukan 3-4 kali sehari sebanyak 4 sendok makan sekali kumur.

2. Buah pala 2 buah dan cengkeh 20 biji di cuci bersih, digiling halus, lalu di remas dan minyak kelapa 3 sendok makan dan hangatkan seperluhnya. lumaskanlah secara merata pada leher, lalu balut, lakukan 3 kali sehari sebanyak yang diperluhkan.

3. Ambillah kunyit, jeruk nipis dan madu murni. jeruk nipis diambil airnya. kunyit dilumatkan  dan airnya di ambil campur  kulit jeruk nipis, air kunyit dan madu murni. minumlah camuran ini sedikit demi sedikrt , sekali minum 2 – 3 sendok makan, lakukan sesering mungkin.

4. Ambil daun sambiloto 1/4 genggam , daun kumis kucing 1/3 genggam, daun galing 1/5 genggam, kulit batang duwet atau jamblang dua jari, gula aren 3 jari,  semuah bahan di cuci bersih dan di potong-potong bila perlu. rebus dengan 4 gelas air hingga 3/4 nya. sudah dingin, air rebusan disaring lalu diminum 3 kali sehari, setiap kali minum sebanyak 3/4 gelas,

:resep obat tradisional:

About these ads

6 responses to this post.

  1. kalau penderitanya anak-anak mungkin pengobatan opsi 3 yg jadi pilihan, cz yg lain mungkin berasa pahit dan tidak nyaman…
    :)

    Reply

    • @puchsukahujan: yah begitulah mungkin, tergantung dari orangnya yang mana biasa ia lakukan, intinya-kan kesembuhan, dan apapun pilihannya yang penting cepat sembuh, klo gak bisa pilihan 1 maka pakai pilihan ke-2, dan jika tidak bisa pilihan-2 maka pakai pilihan ke-3, dan begitulah seterusnya, dan jika masih tidak bisa maka ……..dia.

      Reply

  2. Dulu saya juga pernah kena amandel. Tapi tiba-tiba kok bisa kempes dengan sendirinya ya? hehehe… Btw, thanx infonya. Kayaknya pengobatan tradisional sekarang juga sudah jarang dimanfaatkan, padahal ini adalah salah satu pilihan tepat juga.. selain produk kimiawi..

    Reply

    • @Anwar Riksono: makasih kembali dan syukurlah klo dah sembuh teman,
      obat tradisional adalah salah satu pengobatan yang bisa saya katakan mudah didapatkan dan murah tampa harus kedokter dan rumah sakit yang memakan biaya banyak, dan salah satu pengobatan alternatif tanpa mengandung bahan kimia,

      Reply

  3. wah aku sendiri waktu kecil punya amandel, tapi sama dokter aku di operasi amandelnya, karena tidak tau obat tradisional ini. aduh… sengsara buanget kalo mau nelan ludah, sakitnya bukan main…………..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: